Cara Transfer Poin Telkomsel 2018 Ke Nomer Lain Dengan Sangat Mudah

Saat ini telkomsel sedang melakukan banyak sekali promo maupun event yang berupa poin telkomsel.  Cara mendapatkan poin telkomsel dengan mudah cukup melakukan isi ulang pulsa anda. Dengan melakukan pilihan tersebut anda akan mendapatkan poin telkomsel sesuai dengan ketentuan. Poin ini dapat anda tukar dengan berbagai macam pilihan yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Seperti paket untuk telfon maupun untuk sms dan melakukan akses data internet. Perlu anda ketahui ternyata poin ini dapat anda transfer  ke nomor lain. Simak cara transfer poin telkomsel 2018 ke nomer lain dengan mudah.


Melakukan pengumpulan poin ini dilakukan dengan cara yang lama. Untuk isi ulang pulsa bernominal 50ribu saja anda hanya akan mendapatkan 10 poin telkomsel. Tentunya cukup lama untuk ditukarkan menjadi pilihan paket. Untuk menukarnya sendiri anda membutuhkan setidaknya 50 hingga 100 poin yang dapat anda tukarkan. Penukaran ini akan berlaku sesuai dengan promo yang masih berlaku. Berikut tata cara transfer poin telkomsel 2018 ke Nomer Lain dengan lancar.
Syarat dan ketentuan dalam transfer poin telkomsel 2018 ke nomor lain

Proses transfer sendiri dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada setiap nomer yang digunakan. Hal ini dimaksudkan untuk menghinari terjadinya penipuan maupun masalah yang mengatasnamakan pihak telkomsel sebagai pembuat nomor. Berikut ulasan lebih jelasnya mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku saat ini.

1. Syarat umum transfer poin telkomsel

Terdapat beberapa syarat umum yang perlu anda ketahui dalam melakukan transfer poin ini yaitu :

a. Kartu masih berlaku
Syarat pertama tentunya pastikan bahwa kartu yang anda gunakan masih dalam masa berlaku. Dan untuk penerima poin juga masih memiliki masa aktif yang aktif serta tidak memiliki hutang pulsa SOS.

b. Terdaftar paket yang sama
Dalam kartu perdana telkomsel tentunya terdapat beberapa pilihan paket yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, untuk melakukan transfer poin diperlukan paket yang sama. Hal ini dimaksudkan untuk pemberian poin yang memang sesuai dengan keperluan dari penggunanya. Pastikan untuk mengecek terlebih dahulu mengenai penggunaan paket  yang sedang berjalan pada masing masing handphone.

c. Lebih dari 90 hari pengunaan
Untuk melakukan transfer poin maka anda perlu memnuhi syarat yang satu ini. Kartu anda harus aktif dan dipergunakan lebihd ari 90 hari. Mengapa harus lebih dari 3 bulan baru bisa melakukan transfer poin ? Dikarenakan pengguna akan merasa lebih aktif dan setia kepada provider yang dipakai lebih dari 3bulan. Selain itu, promo ini hanya berlaku untuk pelanggan setia dari kartu perdana telkomsel.

2. Ketentuan Melakukan transfer poin

Beberapa ketentuan dibawah ini perlu anda ketahui agar dalam melakukan transfer maupun menerima sudah mengetahui mengenai risiko dan masalah yang akan terjadi. Berikut beberapa ketentuannya antara lain :

a. Berlaku kesesama telkomsel
Yang pertama tentunya pengiriman transfer poin ini hanya berlaku untuk sesama perdana telkomsel saja. Selain perdana telkomsel maka tidak bisa melakukan transfer point. Ditambah dengan cara kirim poin telkomsel kesesama dapat dilakukan diberbagai wilayah.

b. Proses transfer
Perlu anda ketahui bahwa untuk melakukan transfer poin akan berbeda dengan transfer pulsa. Jika untuk transfer pulsa mungkin lebih cepat berbeda dengan transfer yang satu ini. Hal ini diakrenakan data yang telah ada pada server harus dipindahkan kenomer lain dan ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Setidaknya anda harus menunggu selama 24 jam agar poin terkirim dengan baik. Pastikan bahwa handphone anda selalu aktif pada masa pengiriman.

c. Biaya transfer poin
Dalam melakukan suatu transfer maka telkomsel memberikan beberapa biaya tambahan yang berlaku. Biaya ini diberikan sebagai pajak dalam perpindahan poin tersebut. Untuk setiap 50 poin yang anda kirim harus dibayar pajak Rp. 500 rupiah. Namun, hal ini berlaku untuk kelipatannya. Jadi, jika anda mengirimkan sebanyak 100 poin maka anda perlu membayar pajak sebesar Rp. 1000 rupiah dan dilakukan pembayaran melalui pemotongan pulsa.
Tata cara transfer poin telkomsel ke nomer lain 2018 dengan cepat


Setelah anda memahami betul mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku maka tahapan berikutnya adalah melakukan transfer ke nomer lain. Proses transfer ini sebaiknya dilakukana dengan begitu teliti sehingga tidak terjadi eror maupun crash yang mungkin terjadi. Simak dengan jelas tata caranya dibawah ini.

1. Menggunakan format SMS

Dalam melakukan proses transfer poin yaitu harus dilakukan dengan format SMS. Jadi anda perlu melakukan pengajuan pengiriman poin telkomsel kepada nomor lain. Penggunaan transfer ini tentunya sangat memduahkan pengguna. Berikut langkah lebih lengkapnya antara lain :

a. Restart Handphone
Hal pertama yang perlu dilakukan dalam cara transfer telkomsel poin adalah melakukan restart handphone. Hal ini bertujuan untuk menormalisasikan server jaringan pada handphone yang anda gunakan sehingga tidak terjadi sinyal down saat dilakukan proses transfer poin. Perlu diketahuii bahwa penggunaan handphone yang terlalu lama juga berakibat pada jaringan yang akan mulai melambat.

b. Cek pulsa
Berikutnya lakukan cek pulsa terhadap nomor yang akan melakukan transfer poin telkomsel. Bahwa hal ini diperlukan untuk mengetahui sisa pulsa anda. Saat melakukan transfer point tentu akan memotong pulsa anda sesuai dengan kelipatan yang sudah ditentukan oleh pihak telkomsel. Jadi ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui sisa pulsa anda agar tidak terjadi kesalapahaman dari pihak provider dan pengguna. Anda dapat melakukan cek pusla dengan menghubungi dial *123# dan akan tampil informasi detail perdana anda.

c. Lakukan pengajuan transfer poin
Tahapan selanjutnya anda perlu melakukan dalam cara transfer poin telkomsel 2018 ke nomer lain adalah melakukan pengiriman dengan format sebagai berikut :

KIRIM50 nomer hp tujuan kirim ke 777
KIRIM100 nomor hp penerima lalu kirim ke 777

Dengan menggunakan format diatas yaitu KIRIM50 berarti anda melakukan pengiriman sebanyak 50 poin telkomsel yang anda miliki kepada penerima. Selain itu, untuk pengiriman 100 poin menggunakan format KIRIM100 dan spasi nomor hp dari penerima lalu kirim pesan tersebut ke nomor 777. Anda hanya dapat melakukan pengiriman 1 kali selama jangka waktu 24 jam. Serta untuk kelipatan yang berlaku hanya mencapai 100 poin saja.

d. Cek Inbox
Langkah terakhir dalam cara transfer poin telkomsel adalah melakukan cek inbox. Akan muncul notifikasi SMS yang berisikan detail informasi proses transfer poin telkomsel. Selanjutnya pada pihak penerima juga akan menerima notifikasi berupa penerimaan poin telkomsel yang telah diterima. Jika belum mendapat notifkasi secara langsung maka anda dapat mengeceknya dengan menggunakan dial *123# lalu pilih informasi pulsa kemudian pilih mengenai informasi poin telkomsel.
Nah, begitulan penejelasan mengenai cara transfer poin telkomsel 2018 ke nomer lain dengan begitu mudah serta sangat cepat. Pastikan selalu nomor anda maish berlaku saat melakukan proses ini. Selamat mencoba !

Tuliskan Pendapatmu Disini: